Friday, August 17, 2012

Hal Pertama itu Java

oke bertemu lagi,

pertama - tama saya hanya akan memberi tahu bahwa mulai sekarang, posting akan berbahasa indonesia ^o^

    alasan nya :
  1. Saya adalah orang Indonesia tulen.
  2. Nggak begitu bagus bahasa inggris nya , asal yes no.
  3. Kelamaan mikir kalo harus ngetik pake bahasa inggri.
  4. penting:saya akan tujukan kepada generasi penerus bangsa saya yang kebanyakaan gak mudeng bahasa inggris -___-" ( nanti belajar ya, kalo komputer pake bahasa inggris soal nya ^3^)

pemberi tahuan selanjut nya adalah seperti pada postingan pertama blog ini yang mana menjelaskan bahwa akan membahas tentang projek pribadi saya tentang pengembangan aplikasi, tapi sampai sekarang saya juga gak pernah dapet ide mau buat apa T.T , jadi mulai sekarang saya putus kan untuk sharing sharing dulu saja sampai nanti ide nya datang (~^3^)~

oke, masuk ke pembahasan postingan saya kali ini, yaitu kita akan belajar membuat aplikasi android yang sekarang jumlah developer nya sangat banyak sekali dan sedang menjadi trend saat ini. tapi pertama tama hal yang harus di perhatikan adalah JAVA

JAVA adalah sebuah bahasa pemrograman , jadi cerita pengalaman saja, saya mengenal java sekitar 2 - 3 tahun lalu terhitung mulai dari saya menulis posting ini. Tepatnya , saat itu pada saat saya semester 3, dan ada yang namanya mata kuliah Bahasa Pemrograman I, asal tau saja , dosen nya pada saat itu .... hissh, sudah lah tak usah di bahas -___-"

Sebenarnya, bahasa pemrograman yang pertama saya pelajari bukan lah java melain kan pascal , dan itu sangat dangkal, berlanjut ke C++ dan saat itu saya menobatkan diri saya sebagai Programmer B| , oke , sudah narsis nya , tapi ini bukan membahas tentang saya tapi membahas tentang aplikasi android yang saya mau buat =D

Jadi , intinya untuk postingan ini adalah pertama tama yang harus di install ^o^ itu JAVA jika mau membuat program Android yang sedang gaul saat ini.Gimana, Cukup jelas ? maaf kalo tidak ^3^

untuk dokumentasi lengkap tentang java dan pengen belajar lebih banyak datang saja ke sini , ambil point JRE/JVM(sama gak ya?) , dan JDK saja kalo gak mau banyak banyak =P

terima kasih , selamat malam , MERDEKAAAAAAAAA !!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment