Sunday, August 19, 2012

Setting Indosat M2 paket Merdekaaa !!!!!!!

hallo kawan kawan semua ^o^

kali ini saya akan memposting tentang curhatan curhatan saya, sebisa mungkin tentang dunia IT tapi kalo nggak bisa gak papa ya ^^v. Nanti nya akan menjadi sub home sendiri dengan judul Curhat

oke, mulai aja cerita pertama saya , emmmmm,enak nya mulai dari mana ya =D. Mulai dari belakangan ini aja deh, pada waktu saya beli barang - barang baru B| , maklum lebaran, semua serba baru B| , di mulai dengan salah satu barang baru pertama saya pada lebaran kali ini, barang itu adalah Modem.

nah, sebelum nya saya sudah punya modem juga, tapi CDMA , awal nya modem tersebut ngacir sangat cepat sekali , hampir setiap download kecepetan nya lebih dari 100 Kbps. gak cuma itu , paket nya , ada yang extra ^^ . Hal itu bertahan cukup lama , sekitar 2 bulan , sejak paket gratisan nya selesai. Namun, kegembiraan tersebut sirna setelah negara api menyerang =P . Hehe, gak tau kenapa tiba tiba sinyal evdo nya lenyap dari tempat tinggal saya. sempet kirim email juga ke customer service nya , menurut ane , pelayanan nya cukup memuaskan. tapi tetep aja sinyal evdo nya ilang -___-" .

Hingga akhirnya, saya putuskan untuk membeli modem baru yang berlandaskan GSM , dengan dasar pemikiran karena sudah punya yang CDMA -___-". lanjut lagi , setelah beli Modem dan kartu nya (IM2 merdeka!!!!). langsung ane jajal gan di rumah , buka segel copot modem pasang kartu , pasang ke laptop, baca baca aturan pakai sekitar setengah jam dan mulai coba koneksi , eh, ternyata gagal tanpa henti -___-" , dan itu berlangsung sekitar 3 jam, lumayan emosi , tapi karena saat itu masih puasa jadi di tahan tahan in =P.

next, langsung ane keluar kan jurus paling jitu yaitu browsing di google ^o^. setelah lama cari cari , dan akhir nya ketemu jalan keluar. jadi cerita nya, di buku panduannya , setting APN dikasih nama indosatm2 tu gan, tapi ternyata udah ganti jadi indosat doang, dan parah nya lagi, itu pengumuman ada di web nya indosatm2 sendiri, tapi ane kejebaknya di setting modem gan, maklum baru pake modem GSM jadi gak tau musti gimana ^^v.

Akhir nya bisa konek gan ^o^ , langsung buka login indosatm2 nya gan lewat browser, karena di suruh buku panduannya kayak gitu , tapi, setelah coba regristrasi ternyata gagal mulu, gara gara activation code ane bukak bukak lagi bungkus tu kartu , udah coba PIN , PUK , sama nomer yang di bawah barcode hasilnya nihil -___-". Untung nya, masih tetep bisa browsing gan, ternyata buku panduannya boong ^o^.Jadi ane gak terlalu panik saat itu untuk balik ke toko nanyain activation code =D.

Hari berikut nya, ane balik ke toko yang jual gan, nah di situ ane tanyain tuh activation code, eh ternyata, yang jual juga gak tau -___-" ( mungkin gara gara toko komputer, bukan toko hape). Setelah lama di tungguin, akhir nya turun hidayah, seorang penjaga toko iseng iseng baca baca petunjuk nya , eh ternyata gak usah pake regristarsi gan, cukup pake nomer hape sama PIN buat login ke customer area nya gan , dan parah nya keterangan tempelan itu juga ada di bungkus kartu yang kemaren ane beli , jadi malu deh (*^.^*)

Kesimpulan, mending agan agan kalo ada masalah mengenai dunia IT dan berhubungan dengan produk , langsung aja cekidot ke official website nya gan ^^, dan baca petunjuk dengan seksama -___-" ,oke, ^_- .
Mungkin cukup sekian untuk posting kali ini, semoga bisa membantu agan agan dengan masalah serupa, sampe jumpa lagi di sesi curhat an =P.

Oiya , selamat lebaran buat yang merayakan , mohon maaf lahir batin ye ^^v

No comments:

Post a Comment